Begini Cara Memberi Makan Kucing Kampung Anda dengan Whiskas yang Benar!

Tanda Pengenal Untuk KucingMemberi makan kucing kampung Anda dengan Whiskas? Bisa, kok! Whiskas, bisa diberikan untuk segala jenis kucing, baik kucing ras maupun kucing kampung. Whiskas, terkenal baik untuk dikonsumsi kucing karena kandungan nutrisinya yang dapat memenuhi kebutuhan si kucing.

Tapi, saat memberi makan kucing kampung, Anda tetap harus memperhatikan caranya. Kucing kampung memang lebih mudah dalam memberikan makanan dibanding kucing ras, namun Anda tetap harus memberikannya dengan cara yang benar! Bagaimana?

  1. Perhatikan Tempat Makan

Meski kucing kampung lebih mudah dalam memberikan makanan sebab mereka bukan tipe pemilih seperti kucing ras, tetap saja tempat makannya harus Anda perhatikan. Kebersihan tempat makan untuk kucing penting diperhatikan karena berpengaruh pada kesehatan si kucing.

Selain itu, sebaiknya Anda juga menyediakan tempat makan kucing sesuai dengan jumlah kucing di rumah Anda. Kucing kampung terkenal lebih agresif daripada kucing ras, bahkan mereka tak segan untuk berkelahi bila makanannya direbut kucing lain. Anda tak mau, kan acara makan kucing Anda jadi berantakan karena saling berebut?

  1. Perhatikan Porsi Makan Kucing

Sebenarnya, tidak ada aturan khusus yang mengikat mengenai porsi makan kucing. Terlebih untuk kucing kampung yang biasanya makan apa saja. Tapi, ini tetap perlu, ya! Memberi makan secara berlebihan bisa membuat kucing kampung Anda kekenyangan dan malas bergerak. Ini membuat mereka tidak aktif dan malas-malasan.

Sedangkan memberi makanan dengan jumlah yang tidak memenuhi kebutuhan akan membuat kucing Anda mencari alternatif lain. Ada yang berburu makanan sendiri semisal tikus, ada juga yang mencuri dari tetangga. Bisa masalah kalau hal yang terakhir terjadi, kan?

Perlu Anda perhatikan pula, porsi makan kucing kampung berbeda-beda. Anak kucing biasanya makan dalam porsi yang sedikit namun sering. Begitu pula dengan kucing yang sedang hamil atau menyusui. Anda bisa mengatasinya dengan memberikan makanan yang selalu tersedia di piring makannya.

  1. Perhatikan Waktu Makan

Kucing kampung biasanya tak peduli soal waktu makan mereka. Namun alangkah baiknya bila Anda mencoba membiasakan mereka dengan waktu makan yang ada atau sama dengan waktu makan Anda. Ini bertujuan untuk mencegah kucing kampung terus meminta makanan pada Anda atau orang lain di rumah.

Kucing kampung biasanya memiliki selera makan yang sangat besar dan dalam waktu yang tidak dapat ditentukan. Memberi mereka waktu makan yang teratur juga berguna untuk mengontrol porsi makan mereka agar tidak terlalu gemuk.

  1. Perhatikan Keaktifan Kucing

Kucing kampung memiliki keaktifan yang lebih besar dibanding kucing ras. Kucing kampung lebih senang berada di luar rumah dibandingkan di rumah. Entah itu untuk bermain, ataupun sekedar tidur-tiduran. Kucing yang aktif biasanya juga memerlukan makanan dalam jumlah banyak untuk memenuhi kebutuhan energinya.

Nah, bagi Anda yang memiliki kucing kampung yang sangat aktif, selain memberi mereka makanan yang cukup agar tidak mencari makanan di luar rumah terlebih dengan cara mencuri, sebaiknya Anda memberi mereka tanda pengenal untuk kucing. Ini bertujuan agar lebih mudah menemukannya saat mereka tersesat atau hilang.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan dalam memberi makan kucing kampung Anda dengan Whiskas. Kucing kampung sebenarnya tidak pilih-pilih makanan. Diberi makanan mentah pun mereka mau. Tapi, alangkah baiknya bila Anda memberi makan mereka dengan makanan yang penuh gizi seperti Whiskas, tentu saja agar mereka selalu sehat dan tumbuh dengan optimal agar ia bisa bermain dengan anda dengan ceria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *