6 Makanan Khas yang Wajib Dicoba saat Berkunjung ke China

Siapa yang tak kenal dengan China? Yup! Negara di Asia yang terkenal dengan kemajuan teknologi serta jumlah penduduknya yang banyak. Namun, tak ada salahnya jika Anda hendak liburan ke sini. Tapi, sebaiknya lengkapi diri dulu dengan travel insurance yang bisa meng-cover diri Anda selama masa liburan.

Tidak, bukannya liburan ke China penuh bahaya. Negara ini malah sangat ramah pada pengunjung, kok! Hanya untuk berjaga-jaga saja bila terjadi masalah yang buruk dan ini tak berlaku di China saja, tapi juga seluruh negara lain. Saat di China, jangan lupa untuk mencicipi makanan khasnya yang lezat, ya! Apa saja?

Ayam Cincang GongBao

  1. Ayam Cincang Gong Bao

Kuliner pertama yang wajib Anda coba adalah ayam cincang Gong Bao yang merupakan makanan khas China dengan bahan dasar daging ayam. Makanan ini dibuat dengan mencincang daging ayam dan dimasak menggunakan saus khas China dan kecap lalu disajikan dengan kacang goreng dan cabe kering.

Makanan ini bisa dengan mudah Anda temukan di restoran mana pun di China dan rasanya juga cukup enak. Bahkan, bagi Anda yang belum pernah mencicipinya, Anda bisa beradaptasi dengan segera. Makanan ini juga tak jarang dipesan oleh turin dari Eropa dan Amerika sebagai pengganjal perut yang pas.

  1. Wonton

Selanjutnya ada Wonton. Makanan ini adalah sejenis siomay yang dimasak seperti membuat sup. Makanan yang satu ini termasuk dalam makanan tradisional China namun bisa dengan mudah Anda temukan di mana saja di restoran negara ini. Isi dari Wonton itu sendiri adalah daging udang dan ikan yang dibungkus dengan kulit siomay.

Setelah itu, dimasak dengan cara direbus hingga teksturnya sangat lembut. Saat memakannya, Anda akan diberikan kuah sup yang memiliki rasa agak pedas. Jadi, tak perlu khawatir Anda tak bisa menemukan makanan yang pas di negara ini, sebab banyak pilihan dan sehat pula. Liburan Anda jadi lebih seru, kan? Apalagi bila sudah terlindungi dengan travel insurance.

  1. Jiaozi

Makanan yang satu ini mirip dengan Wonton. Bedanya hanyalah makanan ini tidak disajikan menggunakan kuah sup melainkan dengan saus khusus. Makanan ini juga berisi daging udang dan ikan. Jadi, bila Anda seorang muslim dan sedang liburan ke negara ini, makanan ini pastinya halal untuk Anda.

  1. Bakso Kepala Singa

Jangan berpikiran yang aneh dulu saat mendengar namanya. Ini tidak benar-benar terbuat dari kepala singa, kok! Nama kepala singa ini diambil karena ukuran bakso itu sendiri sangat besar. Sama seperti bakso yang bisa Anda temukan di Indonesia, bakso ini disajikan dengan kuah sup dan diberi beberapa sayuran. Citarasanya sangat khas dan lezat.

  1. Bintanghulu

Bintanghulu adalah makanan berikutnya yang harus Anda coba saat berkunjung ke China. Makanan ini adalah makanan ringan yang bisa Anda temukan di kaki lima. Sebenarnya, makanan ini adalah manisan buah kering yang dicelupkan ke gula cair. Sayangnya, makanan ini hanya bisa Anda temui di musim dingin saja.

  1. Bebek Peking

Bebek Peking adalah makanan khas China yang sudah sangat terkenal kelezatannya di dunia. Makanan ini bisa mudah Anda temukan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Namun, tentu saja rasa Bebek Peking asal Indonesia berbeda dengan yang berasal dari negara asalnya, kan?

Bebek Peking adalah makanan yang terbuat dari daging bebek yang dibakar. Setelah itu ditambahkan saus yang rasanya manis. Lalu, setelah diberi saus, bebek ini akan dipanggang lagi hingga matang.

Itulah beberapa makanan khas China yang wajib Anda coba saat berlibur ke negara ini. Jangan lupa, sebelum Anda memutuskan untuk liburan ke luar negeri, buatlah travel insurance yang bisa melindungi Anda dari berbagai hal tak terduga. Jadi, liburan Anda akan aman, nyaman dan pastinya menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *